Home » , » After Earth: Saat Bumi Bukan Lagi Tempat yang Nyaman

After Earth: Saat Bumi Bukan Lagi Tempat yang Nyaman


Sukses dengan The Pursuit of Happyness (2006), membuat Will Smith dan Jaden Smith kembali berakting bersama dalam After Earth. Kali ini dibawah komando M. Night Shyamalan sebagai sutradara, aksi ayah dan anak ini akan kembali bisa dinikmati. Alkisah bumi ditinggalkan oleh manusia karena sebuah bencana yang memaksa manusia mencari rumah baru yang disebut dengan Nova Prime. Namun di Nova Prime manusia tidak sendiri, sosok 'mahluk lain' muncul dengan senjata mereka berupa predator bernama Ursa. Walau buta, Ursa bisa tetap melacak lewat ketakutan yang keluar dari manusia. Hanya satu orang yang tidak memiliki ketakutan dalam dirinya. Dialah Jenderal Cypher Raige (Will Smith) yang bisa menghilangkan rasa takutnya dihadapan Ursa. Tehnik yang digunakan Cypher dikenal dengan istilah 'menghantu' dan diadopsi oleh The Rangers Corps untuk para Ranger baru. Jendral Cypher adalah legenda hidup bagi The Rangers Corps. Sang anak Kitai Raige (Jaden Smith) pun berambisi menjadi seorang Ranger tangguh. Namun kehebatan Kitai dilapangan ternyata tidak membuat Kitai lolos sebagai anggota Ranger. Kitai gagal dan kecewa dengan itu, apalagi sang ayah diketahui akan segera pensiun. Hubungan anak dan ayah yang kurang harmonis ternyata mendorong Faia (Sophie Okonedo), Istri Cypher dan Ibu kitai membujuk suaminya untuk membawa Kitai dalam misi terakhir Cypher sebelum pensiun. Hal ini disambut oleh Kitai yang memang ingin merasakan sebuah petualangan layaknya seorang Ranger. Dalam misi terakhirnya ini, pesawat mereka terkena badai asteroid dan mereka terpaksa mendarat darurat disebuah planet terlarang dan berbahaya yang dulu mereka sebut sebagai bumi. Di bumi, Kitai mendapatkan tugas dari sang ayah yang terluka parah, Kitai harus berhasil menemukan bagian pesawat mereka yang hilang agar mereka bisa selamat.

After Earth yang ceritanya dibuat oleh Will Smith sendiri ternyata memberi warna baru dalam film sci-fi adventure. Imajinasi Will diterjemahkan oleh Gary Whitta dan sutradara M. Night Shyamalan yang juga ikut dalam penulisan skenario film. Penggambaran wajah bumi yang sudah ditinggalkan manusia selama 1000 tahun serta evolusi binatangnya seakan membawa kita ke sebuah planet baru yang misterius. Perubahan cuaca ekstrem serta flora dan fauna bumi saat itu menjadikan bumi bukan lagi tempat yang nyaman.

After Earth juga menjadi pembuktian akting Jaden Smith bersama sang Ayah. Akankah Jaden akan sukses seperti ayahnya yang sudah diakui dunia sebagai aktor papan atas. Penasaran dengan aksi ayah dan anak ini, saksikan After Earth mulai 5 Juni 2013.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Sinopsis Film - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger