Home » , » Cinta/Mati: Pertemuan Antara Cinta dan Kematian

Cinta/Mati: Pertemuan Antara Cinta dan Kematian


Salah satu kesamaan antara Cinta dan Mati adalah ketika keduanya datang, maka tak akan ada pertanda ataupun peringatan. Keduanya merupakan hal pasti dan hal yang tidak pasti. Kendati demikian, Anda tetap tak akan mampu mencegahnya. Begitulah yang coba dijelaskan dalam film Cinta/Mati. Berfokus pada kisah seorang gadis, Acid (Astrid Tiar), yang hendak mengakhiri hidupnya pasca mendapati kenyataan pahit sebelum hari pernikahannya. Tak kuasa menahan pilu yang sangat menyiksa, Acid pun membulatkan tekadnya untuk bunuh diri. Malam itu, ditengah peluncuran aksi mengerikan tersebut, Acid pun bertemu dengan seorang pria slengean, Jaya (Vino G. Bastian). Pertemuan aneh dan misterius itu bukan selintas saja, namun justru berlangsung sepanjang malam. Acid meminta bantuan Jaya untuk membantunya bunuh diri. Dengan sebuah perjanjian, Jaya pun setuju untuk membantu Acid bunuh diri. Anehnya, berbagai percobaan bunuh diri yang direncanakan Jaya untuk Acid tak ada yang berhasil. Setiap kegagalan dari aksi tersebut membawa keduanya menjadi semakin mengenal satu sama lain, bahkan dalam hitungan jam.

Keadaan menjadi semakin seru ketika Acid mengetahui bila Jaya sesungguhnya juga sedang mencoba mencari cara untuk bunuh diri. Namun tentunya, dengan alasan yang berbeda dari Acid. Lantas kemanakah takdir membawa keduanya? Apakah cinta? Ataukah mati? Siapa bilang kalau sebuah film gerilya, yakni sebuah film dengan biaya produksi yang minim, tidak bisa menjadi media tontonan yang menghibur? Segenap tim produksi Cinta/Mati membuktikannya. Meski dengan anggaran produksi yang terbatas, film Cinta/Mati tetap sukses diproduksi hingga tuntas hingga bisa dinikmari masyarakat luas. Jam terbang Vino sebagai seorang aktor juga menjadi alasan yang turut memperkuat karakter film drama komedi ini. Kendati komedi yang diangkat adalah black comedy, hal tersebut tak menghilangkan nilai-nilai normatif yang coba ditanamkan lewat penyampaian yang sedikit ekstrim. Berdurasi selama 90 menit, Cinta/Mati dibawah arahan sutradara Bangsal 13 (2004), Ody C. Harahap, selalu menghibur disetiap adegannya. Pertengkaran-pertengkaran kecil antara Jaya dan Acid diyakini bisa mengocok perut Anda hingga berkali-kali.

Tak hanya itu, yang perlu diacungi jempol lagi adalah tim produksi film Cinta/Mati yang sudah merampungkan proses syuting sejak 2 tahun lalu. Film Cinta/Mati yang sempat terkatung-katung ini tetap bersemangat untuk membawa filmnya menjadi tontonan yang berkesan. Dengan sokongan dan dukungan penuh dari BSI dan Shooting Star, kini Cinta/Mati sudah siap untuk dirilis perdana di Cinema 21 tanggal 29 Agustus 2013.
Share this article :

1 komentar :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Sinopsis Film - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger