Home » » Turbo: Ketika Seekor Siput Melewati Batasan Kodratnya

Turbo: Ketika Seekor Siput Melewati Batasan Kodratnya


Sebuah pesan mendalam tersurat dari film persembahan DreamWorks Animation berjudul Turbo. "Tidak ada impian yang terlalu besar, dan tidak ada pemimpi yang terlalu kecil," begitulah yang dikatakan dalam film Turbo. Hidup dimulai dari mimpi, begitu kata orang, begitu pula yang diyakini seekor siput yang hidup di kebun, Theo (Ryan Reynold). Meski terlahir sebagai siput yang dikenal bergerak lamban, namun Theo memiliki mimpi yang cukup berani. Ia ingin menjadi cepat. Setiap malam, usai melakukan rutinitas siput sehari-hari, Theo selalu menyaksikan acara balap mobil. Kakak laki-laki Theo, Chet (Paul Giamatti), merasa kesal sekaligus iba dengan adiknya. Chet ingin Theo sadar bahwa itu semua hanyalah mimpi dan Theo harus belajar untuk menerima takdirnya, seekor siput yang lamban. Hal itu tentu tidak digubris oleh Theo. Hingga pada suatu malam, Theo berjalan-jalan keluar seorang diri, meratapi nasibnya dan merasa sedih karena tidak ada yang mendukung untuk menggapai mimpinya, atau setidaknya menghargainya. Ia berjalan cukup jauh hingga ke jalan raya. Lalu karena suatu ketidaksengajaan kecil yang aneh, Theo mendapat suatu berkah yang luar biasa, yaitu kecepatan. Kecepatan yang selama ini ia inginkan.


Meski pada awalnya sempat bingung bagaimana mengontrol bagian 'baru' dalam dirinya, namun Theo cepat beradaptasi. Sayangnya, anugrah yang dirasakan Theo menjadi petaka untuk Chet. Karena ulah Theo, Chet tak lagi dipekerjakan di kebun tempat para siput lainnya tinggal. Kedua kakak beradik ini akhirnya terseret oleh arus kehidupan yang mempertemukan mereka dengan Tito (Michael Pena), seseorang yang mencoba membantu Theo mewujudkan impiannya. Jika bosan dengan cerita animasi yang itu-itu saja, sebaiknya Anda menoleh untuk yang satu ini. Turbo senantiasa membawa kisah segar dan ringan untuk disaksikan disemua kalangan, khususnya anak-anak dan remaja. Pertemanan antar siput dan manusia dalam film Turbo disajikan dengan apik dan sudah pasti menghibur.


Selain dari segi cerita yang segar, film dibawah arahan sutradara David Soren ini tak meninggalkan humor-humor ringan yang dapat dengan mudah mengocok perut Anda. Hal-hal unik dan tidak dibayangkan juga seringkali terjadi dalam film Turbo. Sejumlah nama bintang kelas atas seperti Ryan Reynolds, Paul Giamatti, Michael Pena, Samuel L. Jackson, dan Luis Guzman turut berpartisipasi dalam pengisian suara karakter-karakter di dalam film Turbo ini. Dengan durasi pemutaran selama 96 menit, Turbo siap menghibur Anda di jaringan bioskop Cinema 21 mulai hari ini. Perlu diketahui, Cinema 21 juga menghadirkan Turbo dalam format 3D bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menonton yang berbeda. Ayo datang dan saksikan keseruan para siput di layar lebar!
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Sinopsis Film - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger