Home » , » The Conjuring: Mengungkap Fakta Dibalik Rumah Berhantu

The Conjuring: Mengungkap Fakta Dibalik Rumah Berhantu


Pasangan suami istri Roger Perron (Ron Livingston) dan Carolyn Perron (Lili Taylor) berserta anak-anaknya yaitu Andrea (Shanley Caswell), Nancy (Hayley McFarland), Christine (Joey King), Cindy (Mackenzie Foy) serta April (Kyla Deaver), baru saja pindah ke rumah ke daerah pedesaan yang asri. Semuanya terlihat sangat antusias karena bisa menikmati suasana baru dan rumah yang lebih besar. Tapi kesenangan yang mereka rasakan tidak berlangsung lama, karena perlahan namun pasti berbagai macam keanehan pun mulai melanda keluarga Perron. Mereka juga menyadari kalau rumah yang baru mereka beli ternyata lebih luas dari yang mereka bayangkan, karena terdapat ruangan bawah tanah yang tersembunyi berisikan benda-benda antik milik keluarga sebelumnya yang tinggal di rumah tersebut. Sejak penemuan ruangan itulah teror yang dihadapi oleh keluarga Perron semakin 'ekstrim'.


Merasa tidak nyaman dengan gangguan yang mereka alami, Carolyn akhirnya berkonsultasi dengan pasangan paranormal Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Tanpa basa- basi, keduanya pun mencoba melakukan penyelidikan di kediaman keluarga Perron dan menarik kesimpulan kalau yang mereka hadapi adalah sosok iblis yang sangat kuat. The Conjuring merupakan film arahan sutradara yang sangat berpengalaman menggarap layar lebar bergenre horor thriller, James Wan. Banyak film-film horor thriller arahannya meraih kesuksesan seperti Saw (2004), Dead Silence (2007) dan Insidious (2010). Jika bicara mengenai kualitas horor di film The Conjuring Anda tentu tak akan ragu jika melihat film-film karya James sebelumnya. Dan yang lebih menakutkan lagi adalah The Conjuring diadaptasi dari kisah nyata pengalaman pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren . Ini adalah kali pertama James menyutradarai film adaptasi kisah nyata dan menjadi pengalaman perdana juga bagi Ed serta Lorraine, untuk membagi kisah seram yang pernah mereka alami. Yang menarik di film ini adalah, aktifitas mistis yang diduga dilakukan oleh hantu sebisa mungkin dijelaskan secara logika oleh Ed dan Lorraine. Namun keduanya mulai mengakui adanya gangguan iblis setelah mengunjungi rumah keluarga Roger.


Mulai darisinilah film The Conjuring terasa sangat mendebarkan. Bukan hanya penuh dengan 'kejutan' tapi rasa takut yang bakal dirasakan penonton nanti memiliki tempo lamban, sehingga perasaan mencekam dipastikan tertanam lama di pikiran Anda. Sejak itulah teriakan dan histeria penonton diyakini tidak akan terbendung ketika berbagai macam kejutan itu tampak di depan layar. Dengan latar belakang cerita di tahun 1971, karakter Ed dan Lorraine mampu diperankan sangat natural oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Metode penyelidikan aktifitas spiritual di film tersebut juga tergolong modern untuk tahun tersebut, karena menggunakan berbagai macam alat elektronik seperti kamera, alat rekam hingga lampu ultraviolet. Dokumentasi seperti ini wajib dilakukan Ed dan Lorraine karena mereka sering memberikan seminar-seminar di kampus mengenai hasil penyelidikan mereka terhadap dunia gaib. Meskipun film ini sangat total dalam menawarkan nuansa horor, namun sutradara James Wan tetap memberikan sedikit humor supaya penonton bisa 'memperlambat' detak jantungnya setelah digempur dengan teror ketakutan secara bertubi-tubi. Di film ini James benar-benar sukses memanfaatkan ruang yang sempit menjadi teror ketakutan yang luas, lantaran hampir semua adegan menakutkan ditampilkan di satu rumah tua milik karakter Roger dan keluarganya. Secara keseluruhan, film The Conjuring sangat direkomendasikan bagi Anda yang haus akan adrenalin dan tentunya pecinta film horor. Bagaimanakah pengalaman Ed dan Lorraine ketika diangkat menjadi sebuah film? Dan apa yang menyebabkan rumah keluarga Roger berhantu? Temukan jawabannya dengan menonton film The Conjuring di Cinema 21.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Sinopsis Film - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger