Home » , » Elysium: Ketika Bumi Sudah Tidak Layak untuk Dihuni

Elysium: Ketika Bumi Sudah Tidak Layak untuk Dihuni


Ketika bumi penuh dengan berbagai penyakit akibat polusi yang sudah melewati batas, umat manusia akhirnya membuat tempat tinggal baru yang lebih modern dan tentunya lebih sehat untuk ditinggali. Nama tempat itu adalah Elysium, dimana didalamnya terdapat berbagai fasilitas yang nyaman, aman dan menyehatkan. Tapi sayangnya hanya manusia-manusia tertentu saja yang bisa tinggal disana. Elysium merupakan tempat tinggal 'mumpuni' yang dipenuhi oleh orang-orang kaya, sedangkan bagi kaum proletar, mereka hanya bisa bermimpi dan berharap suatu saat nanti bisa tinggal di Elysium. Max (Matt Damon) adalah salah seorang yang memiliki harapan besar itu. Max bertekad untuk pergi ke Elysium, demi menyembuhkan penyakitnya setelah mengelami kecelakaan di lingkungan kerjanya. Di Elysium terdapat alat yang canggih yang bisa mengobati semua penyakit, bahkan bisa membuat manusia awet muda.

Usaha Max untuk pergi ke Elysium tidaklah mudah, ia harus bekerja ekstra keras dan berkorban demi melanjutkan kehidupannya meskipun cara yang ia tempuh itu ilegal. Adalah Spider (Wagner Moura) yang membuka harapan Max untuk bisa pergi Elysium walau 'harga' yang harus ia bayar sangatlah mahal. Elysium benar-benar menawarkan kisah yang realistis. Seperti kita ketahui, permasalahan iklim akibat pengaruh polusi yang diproduksi oleh umat manusia masih menjadi isu utama di dunia. Maka tak tertutup kemungkinan penggambaran yang ditampilkan di film Elysium bisa saja menjadi kenyataan di kemudian hari. Oleh sebab itulah film ini sangat mudah dipahami dan langsung mencuri perhatian kita sesaat Elysium baru dimulai. Disana akan diperlihatkan bagaimana kehidupan umat manusia di bumi pada akhir abad 21 dan tahun 2154 yang penuh dengan penyakit dan polusi. Selain realistis, film Elysium juga menawarkan kisah yang lebih luas dan bukan sebatas perjuangan Max untuk menuju tempat impiannya. Di dalamnya terdapat cerita tentang persahabatan Max dengan teman kecilnya, persaingan politik dan rasa kemanusiaan. Karena film ini menggambarkan kondisi di masa yang akan datang, sudah tentu alat-alat dan kendaraan yang ditampilkan jauh lebih modern dan canggih. Hal itu ditampilkan lewat prajurit robot produksi Armadyne, pesawat terbang lintas angkasa, senjata dan perkakas komputer yang mumpuni. Kualitas visual efek dan pemain yang dilibatkan di Elysium menjadi andalan utama untuk film ini. Efek yang disajikan sutradara Neill Blomkamp sangatlah tidak berlebihan dan natural di setiap scenenya, ditambah lagi dengan performa artis-artis papan atas di dalamnya seperti Matt Damon, Jodie Foster, William Fichtner, Alice Braga serta Sharlto Copley yang membuat kisah film ini menjadi lebih hidup.

Secara keseluruhan, film Elysium sangat dianjurkan untuk ditonton terlebih lagi bagi mereka yang sangat menyukai genre action sci-fi dan penggemar berat Matt Damon serta Jodie Foster. Bagaimanakah cara Max menuju Elysium? berhasilkah dia mengobati penyakitnya disana? temukan jawabannya dengan menonton Elysium yang sudah bisa dinikmati dalam format IMAX di Cinema 21 mulai hari ini.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Sinopsis Film - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger