Home » , » Rush: Duel Seru Antara Niki Lauda dan James Hunt

Rush: Duel Seru Antara Niki Lauda dan James Hunt


Jika Anda merupakan penggemar balap mobil, khususnya F1, tentunya nama Niki Lauda dan James Hunt sudah tak asing lagi. Kedua pembalap yang berjaya di era 70 dan 80-an tersebut memang identik sebagai kompetitor hebat. Dan lewat Rush, Anda berkesempatan untuk mengenal keduanya lebih dekat lagi. Bermula ketika keduanya, Hunt (Chris Hemsworth) dan Lauda (Daniel Brühl), masih 'beredar' sebagai pebalap pemula di F3. Duo jagoan ini dipertemukan di Monaco Grand Prix 1973, dimana saat itu Lauda baru saja memutuskan untuk meninggalkan kehidupan dan bisnis di tempat asalnya, Vienna, Austria. Ia memutuskan untuk beradu kecepatan di sirkuit balap. Sejak saat itu, persaingan antara Hunt dan Lauda terus bergulir dan semakin membara. Persaingan tersebut membawa karir mereka hingga ke pintu F1. Ditambah lagi dengan karakter mereka yang sangat bertolak belakang. Lauda, merupakan pribadi yang serius dan sangat fokus. Sementara Hunt, si flamboyan yang gemar berpesta, playboy, juga gemar berkelahi. Kompetisi diantara mereka tak hanya terjadi di arena balap, namun juga di belakang sirkuit.

Hingga suatu tragedi mengenaskan menimpa Lauda saat beradu balap di German Grand Prix 1976. Saat itu, lintasan tempat diselenggarakannya balapan terbilang sangat beresiko karena masih basah akibat hujan. Sementara sebelumnya, Lauda telah mengadakan pertemuan untuk mengambil suara apakah balapan tetap dilanjutkan atau tidak. Namun atas provokator Hunt, balapan tetap berlangsung. Absennya Lauda dari sirkuit balap dimanfaatkan dengan baik oleh Hunt. Dirinya beraksi maksimal dan terus memenangkan berbagai perlombaan. Belum pulih secara total bekas-bekas luka bakar Lauda, ia sudah memutuskan untuk kembali balapan di kompetisi terakhirnya di Jepang. Dan Hunt, sudah bersiap menantinya. Bukan sekedar film biografi biasa. Itulah yang akan Anda rasakan usai menyaksikan Rush. Film persembahan Cross Creek Pictures dan Exclusive Media Group ini tak cuma menghadirkan kisah kompetitor sejati di arena balap, namun juga persahabatan yang terjadi secara tidak langsung diantara keduanya.

Digarap oleh sutradara The Da Vinci Code (2006) dan Angels & Demons (2009) Ron Howard, film Rush menawarkan set yang apik khas era 70-an secara terperinci. Latar belakang lokasi, properti, gaya hidup, dan logat bahasa pun diperhatikan dengan seksama. Bersama dengan Peter Morgan sebagai penulis skenario, Rush memilki 123 menit durasi pemutaran film, dan tak menjenuhkan sama sekali lantaran Anda akan dibuat sibuk dengan hal-hal menarik yang intens terjadi di setiap adegan Rush. Adapun film yang mengocek anggaran produksi sebesar 38 juta dollar AS ini juga memberikan aksi-aksi memukau dan sangat nyata di arena balap saat itu. Mobil-mobil bermerek, seperti Ferrari, McLarren, dan lainnya pun disesuaikan dengan desainnya pada saat itu. Karena Rush adalah kisah tentang dua pebalap terkenal pada masanya, bintang-bintang yang terlibat juga merupakan pembawa lakon yang spektakuler. Disini, Chris Hemsworth, Daniel Brühl, Olivia Wilde, Pierfrancesco Favino dan Alexandra Maria Lara adalah sejumlah nama beken yang meramaikan Rush.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Sinopsis Film - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger